Header Banner Ad

;

Sabtu, 06 Maret 2010

SIAPA BILANG BAYAR ASURANSI = UANG HILANG?

Banyak orang berfikir ikut asuransi hanya menyerahkan uang secara sia-sia jika tidak terjadi klaim. Yang perlu diluruskan adalah bahwa sesungguhnya kondisi yang dapat menyebabkan klaim adalah kondisi yang sebenarnya tidak disukai oleh kita semua, tetapi kenapa kita masih berfikir rugi jika tidak klaim. Bukankah semestinya bersyukur? bahwa musibah tidak menimpa kita dan keluarga. Karena musibah yang terjadi sesungguhnya tidaklah dapat dinilai dengan besarnya uang klaim asuransi yang diterima oleh ahli waris. Orang tentu akan lebih suka hidup berdampingan dengan suami/istri/bapak/ibu/anak daripada menerima uang 'sebagai ganti' tidak dapat lagi berinteraksi dan bersenda gurau dengan orang yang kita cintai.

Ikut asuransi bukanlah sesuatu yang sia-sia, karena selain kita mendapatkan proteksi juga kita sebenarnya sedang menabung untuk masa depan kita. Apalagi jika anda mengetahui sistim asuransi syariah, dimana uang yang kita setorkan kepada pihak asuransi didalamnya ada unsur tabarru yaitu dana yang diperuntukkan untuk saling menanggung sesama peserta asuransi. Tabarru' bukanlah untuk perusahaan asuransi tetapi untuk sesama peserta asuransi yang mengalami kerugian/musibah/kemalangan, sehingga mempunyai nilai sosial. Bagi seorang muslim sangat percaya bahwa uang yang diinfakkan/didermakan untuk menolong orang lain merupakan tabungan amal untuk kehidupan akhirat. Apakah jika kita mengeluarkan tabarru' termasuk hal yang sia-sia, tentu tidak karena sesungguhnya 'tidak ada orang yang miskin disebabkan oleh infak' tetapi Alloh akan tambah, tambah dan tambah.

Apakah kita butuh asuransi sedangkan tingkat ekonomi kita tidak berlebih? justru karena ekonomi kita pas-pasan kita harus upayakan mengamankannya agar tidak lebih terpuruk di masa-masa mendatang. Andaikan kita sudah kaya mungkin kita tidak perlu lagi asuransi karena kekayaan kita sudah dapat menjamin kehidupan anak cucu kita hingga 7 turunan. Kita harus paksakan untuk menyisihkan sejumlah uang untuk kita dan anak-anak kita, jangan sampai di masa tua menjadi beban bagi anak-anak kita kelak.

Makin cepat kita berasuransi makin baik, ikutlah asuransi syariah agar lebih berkah.


http://komarudin90.konsultanasuransi.com
081380323526 atau 021 94810948

Tidak ada komentar:

Posting Komentar